TRANSLATE

03 Desember 2008

Del Piero: Saya Ingat Setiap Gol

Alessandro Del Piero mencetak gol pertama untuk Juventus ke gawang Reggina, dan gol ke-250-nya juga ke gawang klub yang sama. Alessandro Del Piero telah mencetak 250 gol untuk Juventus sepanjang 15 tahun kariernya, dan masih ingat dengan setiap gol yang dibuatnya.

Terakhir ketika Juve mengalahkan Reggina 4-0, Del Piero mengukir rekor personal untuk klub berjuluk Old Lady.

"Itu gol ke-250," kata pemain yang biasa dipanggil Alex.

Menurut dia, dirinya tidak akan pernah melupakan angka itu. Baginya, setiap gol adalah rekor, sehingga dia akan selalu mengingatnya.

"Saya mempertimbangkan setiap gol sebagai batu pijakan dalam perjalanan untuk mencapai hasil tertentu. Sangat penting," katanya.

Del Piero mencetak gol pertamanya untuk Bianconeri pada 19 September 1993 ketika melawan Reggina di Stadio Delle Alpi, Turin. Tidak aneh jika dia merasa perlu merayakan gol ke-250 pekan lalu, karena dibuat ke gawang klub yang sama.

"Itu sangat berarti bagi seorang striker. Saya mencetak 250 gol, atau mungkin itu gol ke-251. Meski demikian semua itu tidak berarti segalanya, karena bagi saya yang terpenting adalah Juve meraih kemenangan," lanjutnya.

Del Piero pernah memenangkan gelar Capocannoniere, atau pencetak gol terbanyak, di Serie B dan Seri A Italia. Dia berterima kasih kepada fans Juventus yang selalu mendukungnya mencetak gol demi gol.

"Saya mengingat setiap gol itu. Saya mengingat setiap selebrasi, setiap pelukan dari rekan-rekan kepada diri saya. Jadi untuk gol ke-250 ini saya ingin memeluk setiap orang merayakannya bersama kami, tidak hanya di lapangan tapi juga kepada mereka yang berjarak ribuan kilometer dari stadion," ujarnya.

"Saya menikmati saat-saat seperti ini. Saya mendengar segalanya tentang Anda. Namun kami tidak harus berhenti di sini, karena saya semakin yakin betapa gol terhebat masih akan tercipta kelak," Del Piero mengakhiri.

Tidak ada komentar: