TRANSLATE

23 Mei 2009

Cannavaro Kembali untuk Menang


Madrid - Fabio Cannavaro mendapat cap 'pengkhianat' dari tifosi Juventus saat ia hengkang ke Real Madrid tiga tahun lalu. Sekembalinya Cannavaro ke pangkuan 'Si Nyonya Tua', ia langsung menjanjikan gelar juara.

Aku datang disini untuk menang," janji Cannavaro kepada para Juventini yang dikutip oleh Channel4. "Aku mengharapkan Juventus yang berbeda tahun depan."

Cannavaro resmi kembali ke Juventus' pada awal pekan ini setelah kontraknya tak diperpanjang Real Madrid. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan karena dia sebelumnya dapat resistensi dari Juventini yang menolak kepulangannya ke Stadion Olimpico Turin.

Cannavaro yang merupakan pemain terbaik dunia tahun 2006 itu mengaku kalau dia mungkin akan menemui kesulitan untuk mencapai performa terbaiknya lagi. Namun bek usia 36 tahun itu yakin bahwa ia mampu mencapai tujuannya kali ini untuk mengembalikan kejayaan Juventus di Seri A.

"Ini akan menjadi pekerjaan yang sulit, tapi aku tidak takut dan aku akan melakukan yang terbaik. Tujuanku adalah untuk menang, apa ada yang lain?" sambungnya.

Cannavaro juga menampik kalau comeback-nya kali ini ke ranah Italia selepas tiga tahun berkarir di Spanyol adalah semata-mata karena uang.

"Saya dihargai sembilan juta poundsterling saat pergi ke Real Madrid dan kali ini Juve mendapatkanku gratis. Dulu aku dibayar lebih dan sekarang mendapat lebih sedikit. Perpindahan ini tidak ada hubungannya dengan uang, ini semua tentang kesuksesan," demikian dia.

Tidak ada komentar: