TRANSLATE

05 Desember 2008

Nedved Ingin Pensiun Di Roma


Gelandang elegan Juventus Pavel Nedved berkeinginan mengakhiri karir di Stadion Olimpico, Roma. Pavel Nedved (foto) kembali menegaskan ambisinya untuk mengangkat tropi Liga Champions sebelum gantung sepatu. Pemain asal Republik Ceko ini memang masih penasaran ingin merebut piala bergengsi tersebut, apalagi ia berencana untuk pensiun di akhir musim ini.

Bukan kebetulan kalau pertandingan final Liga Champions pada akhir Mei mendatang akan dilangsungkan di Roma, tepatnya di Stadion Olimpico. Debut pertama Nedved di Serie A Italia, bersama Lazio, juga dilangsungkan di stadion tersebut.

"Saya seharusnya tidak menyatakan hal ini, tapi saya pikir ini sesuatu yang penting baik bagi saya pribadi maupun bagi tim saya," ucapnya. "Saya pertama kali bermain di Italia di lapangan yang sama yang akan menggelar final Liga Champions Mei mendatang. Tentu akan sangat indah kalau saya mengakhiri karir dengan mengangkat tropi di stadion itu."

Meski di Serie A tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan, Juventus tampil gemilang di Liga Champions dan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Nedved cs bahkan mengalahkan salah satu favorit juara Real Madrid baik kandang maupun tandang.

"Saya kurang tahu pasti apakah kami harus mendatangkan pemain baru pada Januari nanti. Yang jelas, saya tahu kalau tim ini sudah kuat dan tentu akan lebih kuat kalau ada pemain bagus yang datang."

Nedved juga percaya kalau Juve tetap punya masa depan cerah meski ia sudah pensiun nanti. "Saya percaya Juve akan tetap kuat dan bahkan makin kuat, karena klub ini selalu menghasilkan pemain muda berbakat."

Tidak ada komentar: