TRANSLATE

05 Desember 2008

Giovionco Bidik Milik Alex


Turin - Ban kapten Juventus saat ini masih melekat erat di lengan Alessandro Del Piero. Tapi Del Piero tak kian muda dan di masa depan jelas ada penggantinya. Mungkin Sebastian Giovinco? Itu yang Giovinco sedang retas.

Rumor berseliweran kalau Giovinco akan pindah dari Juve. Bukan tak beralasan karena bersama 'Bianconeri' musim ini dia jarang diturunkan dan hanya tampil di tujuh partai tanpa bikin satu biji gol.

Akan tetapi salah besar kalau mengira situasi itu telah membuat gelandang serang berusia 21 tahun tersebut bersiap hijrah. Pemuda asli Turin itu berikrar setia bahkan punya incaran tertentu dalam benaknya.

"Saya ingin tetap di sini. Saya dari Turin dan terikat dengan kostum ini. Saya bekerja keras untuk bisa jadi kapten masa depan Juventus. Saya bahagia walau jarang main," lugas Giovinco di Goal.

Minim kesempatan bermain tampaknya memang tak bikin dia kelimpungan dan mencari tambatan lain. Saat ini yang terpenting buat pengisi skuad Italia untuk Olimpiade 2008 tersebut adalah menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari para seniornya.

"Yang terpenting adalah bisa berada di salah satu tim terbaik di dunia. Buat seorang pemain muda, itu adalah terbaik yang memungkinkan, dan untuk musim ini, kalaupun saya tak banyak tampil, cukup adil mengatakan saya di sini untuk belajar sebanyak mungkin," tandas dia.

Kita tunggu, di lengan Giovinco-kah nanti ban kapten Juve akan melingkar, menggantikan Alex Del Piero.

Tidak ada komentar: