TRANSLATE

28 Desember 2008

Del piero bicara 4 hal

Alessandro Del Piero mengatakan Sebastian Giovinco suatu hari akan mewarisi kostum No 10 miliknya. Namun Alex, panggilan akrab Del Piero, meminta Giovinco bersabar.

"Saya katakan kepada Giovinco bahwa saya tidak akan berada di sini lima tahun lagi," ujar Alex.

"Giovinco yang akan mewariskan kostum saya, karena dia adalah masa depan Juventus. Masa depan Bianconeri lainnya adalah Claudio Marchisio dan Paolo De Ceglie," ujar kapten berusia 34 tahun itu.

Del Piero, topskor Serie A Italia 2008 dengan 20 gol, kini sedang menikmati performa mengesankannya. Ia kini menatap Scudetto dan Liga Champions, dua gelar yang ingin diraihnya sebelum pensiun.

Namun Del Piero melihat kedua gelar itu sesuatu yang tidak mudah diraih. Di Serie A Italia, Inter Milan masih superior bagi Juventus. Pada pertemuan pertama di San Siro, Inter mampu mengalahkan Juventus.

"Inter telah ganti pelatih, tapi masih memiliki skuad yang mampu memenangkan setiap laga seperti di era kepemimpinan Roberto Mancini," kata Alex.

Di Liga Champions, Alex melihat Chelsea sebagai rival paling seriusnya. Juventus, katanya, berisiko terlempar dari Liga Champions ketika menghadapi Chelsea.

"Namun saya senang bisa menghadapi mereka. Saya bisa sangat fokus ketika menghadapi tim besar," lanjut Del Piero.

Keinginan lain Alex adalah kembali ke timnas Italia di bawah Marcello Lippi. Ia berharap pintu Azzurri masih terbuka untuknya, dan berangkat ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tidak ada komentar: